Ahad 01 Aug 2021 15:25 WIB

Zurich Syariah jadi Asuransi Syariah Terbesar di Indonesia

Indonesia punya peluang yang luar biasa di segmen asuransi Syariah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mengumumkan bahwa Perusahaan telah menerima izin regulator untuk beroperasi sebagai perusahaan asuransi umum syariah. (ilustrasi)
Foto:

Ia juga bangga bahwa bersama dengan bisnis asuransi jiwa dan umum, Zurich berada di posisi yang tepat untuk menyediakan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah. Indonesia dan kawasan Asia Pasifik (APAC) merupakan bagian strategis untuk bisnis Zurich Group.

CEO Zurich Asia Pasifik, Tulsi Naidu mengatakan, Zurich berkomitmen untuk mengembangkan skala dan kehadirannya di Indonesia serta di seluruh Asia Pasifik secara jangka panjang. "Pendirian Zurich Syariah di Indonesia adalah salah satu wujud nyata kemampuan kami untuk memberikan solusi yang relevan dengan pendekatan lokal yang berfokus untuk menjawab kebutuhan nasabah kami," katanya.

Zurich telah berdiri kuat di pasar Asuransi Takaful Malaysia, dengan menawarkan produk asuransi jiwa dan umum. Maka perusahaan akan memanfaatkan keahlian dan pengalaman Zurich di tingkat global dan regional pada segmen ini untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik kepada nasabah di Indonesia.

Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) 2A OJK, Ahmad Nasrullah mengatakan, ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan Masterplan Ekonomi Syariah dari Pemerintah bertujuan untuk mengoptimalkan potensi ini serta membangun perekonomian secara nasional. Perkembangan asuransi syariah dapat mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia dan

ia berharap agar lebih banyak lagi perusahaan yang melakukan spin off di waktu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement