Kamis 17 Jun 2021 17:09 WIB

Pertamina Gandeng KKKS Lain Kerja Sama Tingkatkan Produksi

Pertamina berupaya capai target produksi minyak 1 juta BOPD dan 12 juta MMSCFD 2030

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Upaya Subholding Upstream Pertamina untuk mendukung target produksi minyak nasional sebesar 1 juta barel per hari pada tahun 2030 terus dilakukan. (ilustrasi)
Foto:

Kemudian, Budiman menambahkan bahwa guna mencari sumber potensi cadangan migas baru, Subholding Upstream Pertamina juga melakukan Kerjasama Penelitian Bersama dan kolaborasi antara PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dan POSCO International Corporation. Perjanjian ini dilandasi oleh kesamaan visi dalam melihat potensi minyak dan gas di area terbuka. Area penelitian berlokasi ditempat dimana PHE melakukan kegiatan survey seismic 2D sebagai salah satu bentuk pemenuhan akan Komitmen Kerja Pasti (KKP) PHE Jambi Merang di area terbuka.

"PHE dan POSCO International Corporation secara bersama-sama mengajukan proposal kegiatan Penelitian Bersama di area terbuka ini. Luas wilayah yang diajukan sebagai lokasi Penelitian Bersama ini adalah seluas + 11.515 kilometer persegi dimana keberadaan senyawa Hidrokarbon di area terbuka ini telah diidentifikasi sejak tahun 1980-an hingga tahun 1990-an," kata Budiman.

Tujuan utama dari Penelitian Bersama ini adalah untuk meninjau kembali hasil kajian dan evaluasi terdahulu melalui integrasi pembaharuan seismic 2D reprosesing dan data tambahan dari hasil survey 2D seismic KKP PHE Jambi Merang di area terbuka.

"Kerja sama antara PHE and POSCO International Corporation ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan cadangan migas dalam negeri dan ketahanan energi yang berkelanjutan di masa depan," pungkas Budiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement