Selasa 08 Jun 2021 13:01 WIB

Modalku Gandeng BNI Jadi Penyedia Layanan Escrow Account

Kolaborasi fintech dan lembaga keuangan konvensional perlu untuk meningkatkan layanan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
 Fintech Modalku (PT Mitrausaha Indonesia Group) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk menjadi penyedia layanan escrow account bagi para pengguna layanan Modalku. (ioustrasi)
Foto:

Sementara itu, RDL BNI merupakan bentuk komitmen Modalku untuk mematuhi ketentuan Peraturan OJK mengenai penghimpunan dana dengan menyediakan produk simpanan khusus (berupa tabungan) untuk pendana. Seluruh pendanaan di platform Modalku akan tersimpan di RDL BNI dan dikelola untuk kemudian disalurkan kepada UMKM yang menjadi peminjam di Modalku.

Lebih lanjut, keunggulan dari rekening ini adalah pendana akan memiliki rekening BNI atas nama pribadi sebagai pendana Modalku, data dan saldo lebih aman karena kendali dana di rekening akan sepenuhnya berada di tangan pendana, serta dana pokok dan bunga yang telah dibayarkan oleh peminjam akan langsung masuk ke rekening (RDL) pendana.

Modalku menyediakan layanan pinjaman digital, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. Sampai saat ini, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 24 triliun kepada lebih dari 4,4 juta transaksi pinjaman UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement