Selasa 14 May 2024 16:12 WIB

BNI Berkolaborasi dengan 25 PTN dalam Pelaksanaan SMMPTN-Barat 2024

BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada PTN.

BNI berkolaborasi dengan 25 perguruan tinggi negeri (PTN) dalam pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024. (ilustrasi)
Foto: Dok. BNI
BNI berkolaborasi dengan 25 perguruan tinggi negeri (PTN) dalam pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan 25 perguruan tinggi negeri (PTN) dalam pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (14/5/2024), Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan kolaborasi tersebut merupakan komitmen BNI memperkuat pendidikan tinggi melalui penyediaan layanan pembayaran. “BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada PTN dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Okki.

Baca Juga

PTN yang terlibat dalam kolaborasi tersebut di antaranya Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, hingga UIN Imam Bonjol Padang (UIN IB PADANG).

BNI menargetkan lebih dari 40.000 pendaftar pada tahun ini. Adapun pendaftaran SMMPTN 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Juli 2024.

 

Biaya registrasi ditetapkan sebesar Rp375 ribu yang dapat dibayarkan melalui Virtual Account BNI melalui BNI Mobile Banking, ATM BNI, dan outlet BNI terdekat.

Okki menambahkan kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara BNI dengan seluruh PTN yang tergabung dalam SMMPTN-Barat, sehingga terwujud Campus Financial Ecosystem yang memberi kemudahan bagi para sivitas akademika. “Semoga kerja sama ini memberi manfaat bagi semua pihak, dan kami mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta SMMPTN-Barat 2024,” ujar Okki.

Sebelumnya, BNI juga bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) sebagai bentuk sinergi memperkuat ekosistem keuangan di lingkungan kampus. Okki mengatakan kerja sama itu merupakan wujud komitmen BNI dalam menyediakan layanan perbankan yang komprehensif, inklusif, dan berpendidikan secara finansial untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement