Jumat 28 May 2021 19:18 WIB

Pangan Lokal Petani Masuk Hotel Berbintang di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal penghasil pangan lokal yang beragam dan kualitasnya bagus.

 Edukasi Manfaat Pangan Lokal Bagi Kesehatan bersama Hotel Accor Group di Yogyakarta, Jumat (28/5).
Foto:

Hal sama juga diungkapkan Anita dari Dinas Pertanian Yogyakarta bahwa pelatihan hanara dengan pangan lokal terbukti mampu memberikan efek semangat yang luar biasa. "Saya percaya bahwa kandungan pangan lokal luar biasa untuk digali potensinya," katanya.

Pelatihan yang juga diikuti pihak Hotel Accor terbukti mampu memberi tambahan spirit. Seperti diungkapkan Jasmiati dari Mercure Yogyakarta bahwa dengan pelatihan berbasis pangan lokal ia yakin bisa mendorong kinerja perhotelan. "Apalagi kami kan butuh stamina kuat dan cepat, ini sangat cocok sekali, luar biasa sekali manfaat pangan lokal kita," ucapnya.

Terpisah Direktur Jenderal Tanaman Pangan  Suwandi mengatakan gerakan konsumsi pangan lokal merupakan keinginan Menteri Syahrul Yasin Limpo untuk dikenalkan ke manca negara. Hal ini guna mengangkat produksi dan nilai tambah pangan lokal sehingga diperoleh peningkatan kesejahteraan petani dan kedepanya dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi nasional.

"Salah satu caranya ya seperti dengan kerja sama Hotel Accor. Kita arahkan untuk memasok pangan kita sebagai menu andalan nantinya pasti customer akan peroleh manfaat lebih,terutama  dari sisi kesehatan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement