Senin 24 May 2021 10:50 WIB

Etihad Airways Pindahkan Pesawat A350 ke Abu Dhabi

Etihad Airways akan mengoperasikan hingga 12 armada A350.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Etihad Airways
Foto: EPA
Etihad Airways

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Etihad Airways mulai memindahkan satu pesawat Airbus SE A350 ke hubnya di Abu Dhabi. Pesawat tersebut merupakan yang pertama dari lima pesawat A350 setelah dua tahun pabrikan pesawat Eropa tersebut mulai mengirimkannya.

“Tanggal pengenalan masuknya pesawat ke dalam layanan belum ditentukan sebagai bagian dari perencanaan strategi maskapai yang lebih luas,” kata perwakilan Etihad Airways dikutip dari Bloomberg, Ahad (23/5).

Kepala Eksekutif Etihad Airways sebelumnya mengatakan maskapai tersebut akan mengoperasikan hingga 12 armada A350. Etihad  juga sebelumnya pernah berusaha untuk bekerja sama dengan Qatar Airways dan Emirates yang berbasis di Dubai.

Hanya saja karena krisis akibat pandemi Covid-19, Etihad melakukan beberapa pemotongan armada. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan kerugian dan memfokuskan kembali jaringan pada kebutuhan Abu Dhabi.

Saat ini, Etihad memiliki pesanan untuk 20 pesawat Airbus A350 yang berkurang dari sebelumnya sebanyak 62 unit. Lima pesawat diantaranya saat ini sudah dikirim namun belum dioperasikan dan berada di Bandara Bordeaux-Mérignac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement