Kamis 13 May 2021 05:05 WIB

Berikut Daftar Layanan Bank Saat Libur Lebaran

Beberapa bank BUMN tetap beroperasi secara terbatas saat libur lebaran

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI.
Foto:

 

3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha menyebut selama periode libur Idul Fitri 2021, perseroan akan tetap beroperasi secara terbatas pada 12 Mei dan 15 Mei 2021. Adapun selama periode tersebut, akan ada 184 kantor cabang yang buka terbatas untuk melayani pembukaan rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complaint handling, serta jual beli bank notes.

“Daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses website resmi BRI https://bri.co.id/layanan-terbatas. Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

BRI juga menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang mulai dilaksanakan pada 13 April lalu hingga menjelang libur pada 11 Mei.

“Sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat, BRI telah mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp 36,7 triliun yang dialokasikan mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO),” ucapnya.

4. PT Bank Central Asia Tbk

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12-16 Mei 2021. Namun, khusus transaksi B2B Pertamina masih tetap dilayani pada 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di delapan kantor cabang BCA, yaitu: KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM setor tarik BCA yang tersebar di berbagai lokasi atau memanfaatkan fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah pada mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement