REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia. Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pengiriman dana sebagai solusi remitansi yang cepat, tepat dan aman, Pos Indonesia meluncurkan layanan Weselpos Cash to Account (C2A) Instamoney. Layanan Weselpos Cash to Account Instamoney dilakukan bekerja sama dengan Instamoney (PT Syaftraco), memudahkan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank.
Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus menyambut baik kerja sama ini dan mengharapkan layanan ini memberikan kemudahan bagi agen pos dalam melayani konsumen. “Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen,” ujar Charles Sitorus dalam siaran persnya.
Melandasi kerja sama ini adalah meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, sehingga diperlukan infrastruktur yang handal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi. Instamoney sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana menjalin kemitraan, dipilih sebagai mitra Pos Indonesia dalam menyediakan infrastruktur.
Kantor Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas yaitu sebanyak 4.000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account.
Dalam soft launching tersebut, dipaparkan keunggulan Weselpos Cash to Account adalah memberi kemudahan bagi nasabah Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.