Ahad 11 Apr 2021 13:06 WIB

BGR Logistics Resmikan Gudang Modern UPP di Medan

Dengan adanya gudang UPP diharapkan mempercepat distribusi pupuk

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan Gudang Modern Unit Pengantongan Pupuk (UPP) Medan merupakan revitalisasi dari 8 gudang dengan total luas gudang eksisting seluas 11.520 meter persegi dengan maksimal daya tampung pupuk sebanyak 28.750 ton. (ilustrasi)
Foto:

Kuncoro menyampaikan proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero) dan PT Virama Karya (Persero). Menurut Kuncoro, kehadiran gudang modern UPP Medan dapat mengurangi biaya sewa gudang senilai Rp 5,7 miliar per tahun.

Kuncoro mengatakan pembangunan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan level servis kepada para pelanggan pupuk yang 44 tahun telah menjadi pelanggan setia BGR Logistics.

"Kecepatan, ketepatan, dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas perusahaan dengan implementasi IT, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) serta pergerakan armada kami dalam mengankut pupuk curah diimplementasikan Fleets Integrated and Order Application (FIONA)," ungkap Kuncoro.

Kata Kuncoro, Gudang UPP ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi dan penghematan luar biasa dari BGR Logistics dengan perusahaan BUMN lainya. Kuncoro berharap BGR Logistics bisa menjadi lebih baik dan terus memberikan dukungan serta kontribusi bersama kelompok Klaster Pangan untuk yang Indonesia yang lebih maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement