Selasa 30 Mar 2021 14:24 WIB

Ralilink Evaluasi Berkala Operasional KA Bandara Premium

Uji Coba kereta Bandara Premium tersedia dalam 10 jadwal keberangkatan setiap hari

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Seorang petugas membersihkan bagian dalam Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, (ilustrasi).
Foto: Antara/Fauzan
Seorang petugas membersihkan bagian dalam Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Railink akan melakukan uji coba sekaligus mengoperasionalkan kereta api (KA) Bandara Premium mulai lusa (1/4). Pelaksana tugas (Plt) Railink Anggoro Tri Wibowo mengatakan layanan KAI Bandara Premium saat ini baru tersedia untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta dan akan dievaluasi berkala.

“Uji Coba Layanan KAI Bandara Premium ini tersedia dalam 10 jadwal keberangkatan setiap harinya. Kita akan evaluasi secara berkala disesuikan dengan kebutuhan pelanggan” kata Anggoro dalam pernyataan tertulisnya, Senin (29/3).

Baca Juga

Jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB, dan 16.07 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB, dan 17.19 WIB.

Anggoro memastikan, pengoperasian KA Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta atau denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. "Ini tetap sesuai dengan standar teknis dan standar pengoperasian kereta api bandara," ujar Anggoro.

 

Pada KAI Bandara Premium, Railink melengkapi enam jendela darurat yang dapat dibuka atau dipecahkan. Posisi enam jendela darurat ada pada tuga tempat untuk satu sisi di dalam kereta yaitu di kedua ujung dan tengah.

Untuk KA bandara premium, tiket untuk rute selain menuju bandara hanya Rp 5 ribu. Sementara untuk rute Bandara-Batu Ceper dijual dengan tiket Rp 25 ribu dan rute Bandara-Duri/BNI City/Manggarai Rp 30 ribu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement