Selasa 16 Mar 2021 18:30 WIB

Innovative Credit Scoring untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan

Credit scoring kini bisa memanfaatkan sumber data alternatif, tak hanya rekening bank

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
Fintech (ilustrasi)
Foto:

"Sebagai organisasi bagi penyelenggara fintech dari berbagai vertikal/model bisnis di Indonesia, AFTECH mendukung kolaborasi fintech ICS dengan penyelenggara jasa keuangan di ekosistem," katanya dalam FinTech Talk, Rabu (16/3).

Diharapkan adopsi inovasi teknologi ini dapat meningkatkan inklusi keuangan serta pemulihan dan pemerataan ekonomi nasional. Toko Score dari Semangat Digital Bangsa (SDB) sebagai perusahaan penyedia layanan Innovative Credit Scoring (ICS) yang terafiliasi dengan Tokopedia, berharap dapat turut mendukung perluasan akses keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Termasuk pembeli dan para pegiat usaha khususnya UMKM lokal terutama di tengah pandemi. SDB dalam hal ini berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, mulai dari bank pembangunan daerah, perusahaan multifinance, hingga tekfin.

Head of Business Development & Marketing Semangat Digital Bangsa, Evita Soetjoadi mengatakan kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat bisa mendapatkan akses keuangan. Termasuk permodalan dari para mitra strategis tersebut melalui penggunaan Toko Score sebagai ICS.

"Kemudahan tersebut lebih lanjut bisa meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," katanya.

 

SDB akan terus berinovasi untuk menambahkan berbagai kemudahan dan nilai tambah lainnya dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan solusi keuangan inklusif dan terjangkau dari para mitra strategis. Sekaligus berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negara yang saat ini terdampak pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement