Kamis 18 Feb 2021 15:53 WIB

Erick Ingin Milenial Jadi Pimpinan BUMN

Erick menargetkan lima persen dari seluruh direksi BUMN berasal dari milenial

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut keberpihakan terhadap generasi muda dan perempuan merupakan salah satu fokus utama sejak mendapat mendapat amanah sebagai Menteri BUMN.
Foto:

Erick menilai transformasi ini penting dalam meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pencetak talenta serta para pemimpin yang tak sekadar memiliki kemampuan teknis yang baik, namun juga berkarakter berperilaku yang luhur serta dapat menjadi teladan untuk Indonesia.

Menurut Erick, generasi muda merupakan penggerak di era modern, baik sebagai konsumen maupun sumber daya manusia saat ini dan masa depan. Indonesia, kata Erick, memerlukan pemimpin-pemimpin muda, representasi generasi muda dalam merancang produk dan solusi yang diberikan, serta dalam menentukan kebijakan perusahaan hingga posisi manajemen. Erick menyampaikan setiap perusahaan di masa yang dinamis dituntut adaptif dan memiliki keunggulan kompetitif.

"Kita memerlukan semangat ingin terus belajar, mudah beradaptasi, dan selalu mencari terobosan yang dimiliki generasi muda, dan pemimpin muda," kata Erick.

Erick mengajak generasi baru pemimpin Indonesia memiliki karakter dan nilai luhur yang kuat, yang memimpin dan mampu menggerakkan perubahan untuk kemajuan, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement