Selasa 16 Apr 2024 14:45 WIB

15 Perusahaan Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn, Lima Teratas BUMN

BUMN) sektor perbankan dan telekomunikasi tercatat sebagai perusahaan paling menarik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir. LinkedIn baru saja merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia yang mengungkap 15 perusahaan teratas tempat profesional dapat mengembangkan karier.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri BUMN Erick Thohir. LinkedIn baru saja merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia yang mengungkap 15 perusahaan teratas tempat profesional dapat mengembangkan karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LinkedIn baru saja merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia yang mengungkap 15 perusahaan teratas tempat profesional dapat mengembangkan karier.

LinkedIn Career Expert Serla Rusli mengatakan daftar ini untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier.

"Sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini," ujar Serla dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Dalam daftar tersebut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perbankan dan telekomunikasi tercatat sebagai perusahaan yang dinilai paling menarik dan mengembangkan talenta terbaik dalam mendukung aspirasi karier pekerja. 

Serla menyampaikan Bank Mandiri tetap sebagai yang teratas, Bank Tabungan Negara (BTN) naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi tiga, sementara Bank Rakyat Indonesia (BRI) naik ke posisi lima dari tahun lalu. Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom, menduduki peringkat kedua tahun ini, sementara start-up aquaculture unggulan Indonesia, eFishery, menempati peringkat keempat dalam lima besar. 

"Dengan terus berkembangnya teknologi digital di sektor perbankan dan keuangan Indonesia, perusahaan-perusahaan di industri ini mendominasi lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk berkembang karier di Indonesia," ucap Serla.

Serla mengatakan penyusunan daftar berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut. Data LinkedIn juga menunjukkan Top Companies di industri perbankan dan keuangan mencari keterampilan seperti Perbankan Komersial, Financial Modelling, dan Pasar Modal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement