Senin 01 Feb 2021 19:34 WIB

Sri Mulyani Sebutkan Lima Langkah Dukung Pemulihan Ekonomi

Sri Mulyani menilai, sumber pertumbuhan ekonomi baru akan tercipta.

Rep: Adinda Pryanka / Red: Gita Amanda
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, setidaknya ada lima langkah kebijakan yang akan mendukung prospek dan tren pemulihan ekonomi pada tahun ini.
Foto:

Melalui regulasi tersebut, Sri menilai, sumber pertumbuhan ekonomi baru akan tercipta. Di sisi lain, pertumbuhan yang sudah terjadi akan semakin terakselerasi melalui peningkatan produktivitas. "Dan juga akan meningkatkan nilai tambah dari sektor-sektor produksi serta integrasi antar sektor dan antar wilayah yang akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif," tuturnya.

Melalui rapat pada Rabu (27/1), KSSK menilai, stabilitas sistem keuangan sepanjang 2021 akan berada pada kondisi terjaga di tengah perekonomian yang berangsur membaik. Pelaksanaan vaksinasi yang meluas diyakini menjadi faktor pendorong utama stabilitas tersebut.

Sri menilai, tren pembaikan sudah terlihat sejak memasuki paruh kedua tahun lalu. Hal ini seiring dengan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan perbaikan ekonomi global serta penurunan ketidakpastian di pasar keuangan.

Ke depannya, Sri mengatakan, KSSK memperkirakan tren pembaikan terus berlangsung. "Trennya membaik didukung kemajuan penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement