Rabu 27 Jan 2021 18:44 WIB

Kementan Raih Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN

Pada tahun 2020, Kementerian Pertanian fokus membenahi pendataan di sektor pertanian

Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (PUSDATIN) Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Dwi Indriya Mandrawa kategori kementerian/lembaga.
Foto:

Senada, Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin mengatakan LAPAN wajib menyediakan citra satelit bagi instansi instansi yang terkait. Pemanfaatan citra satelit ini akan memberikan efesiensi nasional. Sesuai Undang Undangan No. 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan, LAPAN  bertugas menyediakan citra satelit bagi kebutuhan kementerian/lembaga dan daerah.

"Kami mengapresiasi pada Kementerian/Lembaga dan daerah yang memanfaatkan citra satelit karna pemanfaatan satelit ini akan memberikan efesiensi secara nasional," ucap Thomas.

Lebih lanjut, Thomas juga mengatakan pemanfaatan efesien tentu akan memberikan dampak penghematan anggaran dan juga pemanfaatan yang lebih tepat sesuai dengan kebutuhan nasional. "Kami akan terus bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga terkait untuk mengembangkan serta menganalisis dan menyediakan citra satelit terutama dalam pemantauan hutan dan kebencanaan," kata Thomas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement