Sabtu 23 Jan 2021 11:20 WIB

Daftar 38 Bank Penyalur KPR Subsidi FLPP

Bank pelaksana FLPP diminta segera menuntaskan pendaftar aplikasi SiKasep 2020.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Deretan rumah bersubsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Properti (FLPP) di Cibarengkok  Pengasinan, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/2/2020).
Foto:

“Sesuai aturan yang ada, lingkungan perumahan yang berada di atas lahan yang berkontur tidak diizinkan untuk dibangun. Dalam hal ini, bank pelaksana sangat berperan untuk memastikan pemantauan lingkungan IMB,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, PPDPP berencana akan menambahkan fitur terkait dalam aplikasi Sistem Kumpulan Pengembang alias SiKumbang yang memperlihatkan daerah-daerah yang rawan longsor dengan tujuan untuk mempermudah bank pelaksana dalam melakukan pemantauan. 

Selain itu bank pelaksana juga diminta untuk segera menuntaskan pendaftar aplikasi SiKasep (Sistem informasi KPR Subsidi Perumahan) 2020 sebelum memproses pendaftar pada 2021. 

“Tentunya kami juga melihat potensi yang ada pada bank pelaksana tiap daerah,” ucapnya.

Adapun bank yang sebelumnya sudah meneken PKS dengan PPDP adalah BTN, BTN Syariah, BNI, BNI Syariah, Bank Mandiri, BRI, BRI Syariah dan Bank BRI Agro. Lalu Bank Artha Graha, BPD BJB, BPD Sumsel Babel, BPD Sumsel Babel Syariah, BPD NTB Syariah, BPD Jatim, BPD Jatim Syariah, BPD Sumut, BPD Sumut Syariah, BPD NTT, BPD Kalbar, BPD Kalbar Syariah, BPD Nagari, BPD Nagari Syariah. Kemudian BPD Aceh Syariah, BPD Riau Kepri, BPD Riau Kepri, Syariah BPD DIY, BPD Kalsel, BPD Kalsel Syariah, BPD Jambi, BPD Jambi Syariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement