Jumat 15 Jan 2021 12:06 WIB

OVO dan Asuransi Takaful Sediakan Pembayaran Proteksi Sepeda

Tren bersepeda pada masa adaptasi kebiasaan baru meningkat.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah pengguna sepeda melintas di pedestrian Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). OVO bekerja sama dengan Asuransi Takaful Umum mulai menyediakan layanan akses pembayaran produk asuransi sepeda, Proteksi Sepeda.
Foto:

Produk asuransi Proteksi Sepeda dapat menanggung harga sepeda hingga Rp 250 juta, dengan nilai pertanggungan untuk kerusakan hingga 90 persen dan untuk kehilangan hingga 70 persen dari harga sepeda. Sedangkan nilai premi tahunan yang ditawarkan sebesar 2,75 persen dari harga sepeda. 

Cara menghitungnya sederhana, misalnya harga sepeda yang dimiliki sebesar Rp 2 juta, maka total pertanggungan untuk kerusakan sebesar Rp 1,8 juta, kehilangan sebesar Rp 1,4 juta. Kemudian premi tahunannya hanya Rp 55 ribu, dengan periode proteksi selama 12 bulan.

“Dengan strategi ekosistem terbuka yang dimiliki OVO, kami akan terus berkomitmen dalam menjawab kebutuhan konsumen untuk menghadirkan layanan finansial yang lebih terjangkau,” ucapnya.

Ke depannya, OVO secara bertahap akan mengembangkan strategi bisnis untuk menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif sesuai visi OVO untuk mengakselerasi inklusi keuangan serta mensejahterakan hidup masyarakat Indonesia. 

“Seperti produk asuransi di dalam halaman OVO | Proteksi yang telah diluncurkan sebelumnya, yaitu Proteksi Layar Smartphone, OVO percaya produk baru ini dapat membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhan finansial digitalnya, terutama pada akses asuransi dengan memberikan proteksi dari risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement