Rabu 13 Jan 2021 14:48 WIB

Bank Permata Luncurkan Produk Reksadana Syariah Dolar

Bank Permata bekerja sama dengan BPAM dalam meluncurlan reksadana syariah dolar ini.

Rep: Lida Puspaningtyas, Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Investasi reksadana
Foto:

Nilai tersebut rekor pencapaian tertinggi secara kuartalan sepanjang sejarah. Bahkan lebih tinggi dari pencapaian inflow sepanjang tahun 2019. Di masa pandemi, kinerja 94 persen produk investasi dengan tema ESG terbukti lebih tinggi dibanding produk dengan strategi yang sama namun non-ESG.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan reksadana dengan tema berkelanjutan atau ESG tidak hanya berusaha meningkatkan potensi imbal hasil dalam jangka panjang, namun juga terbukti lebih mampu bertahan pada saat kondisi pasar menurun. Ini dapat menjadi pilihan yang baik bagi nasabah Permata.

Selain itu, perusahaan dengan profil ESG yang kuat akan dikelola dengan lebih baik, sehingga cenderung memberikan potensi kinerja finansial yang lebih unggul. Dengan mengintegrasikan prinsip syariah dan faktor ESG pada reksadana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mengurangi paparan ke perusahaan maupun industri yang dianggap membahayakan oleh pakar investasi berkelanjutan.

"Kami melihat semakin banyak orang yang sadar tentang krisis iklim dan isu kemanusiaan berdampak baik karena semakin banyak pula perusahaan yang menerapkan strategi berkelanjutan," katanya.

Generasi milenial adalah generasi dengan skor tertinggi yang memilih perusahaan yang mementingkan sustainability. Keinginan untuk membawa perubahan menjadi salah satu bagian dari niat berinvestasi nasabah milenial, mereka merasa ini adalah tanggung jawab sosial. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement