Rabu 30 Dec 2020 01:35 WIB

Sandiaga Siap Promosikan 5 Destinasi Prioritas Pariwisata

Sandiaga akan membuat peta jalan untuk mempercepat pembenahan destinasi wisata.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu pemandangan di Labuan Bajo (ilustrasi). Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata prioritas yang akan dikembangkan pemerintah.
Foto:

Selain itu, Sandiaga juga mulai melakukan roadshow, salah satunya besok ke Danau Toba yang diikuti dengan empat destinasi lain. Dia berharap dapat membuat peta jalan untuk quick wins agar bisa membenahi destinasi-destinasi tersebut.

Tidak hanya lima destinasi super prioritas pariwasata yang akan dibenahi, tetapi berlaku untuk semua destinasi. “Membenahi lima destinasi itu iya, tapi tidak melupakan destinasi lain. Kita melakukan ke berbagai destinasi, ketika konsumen sudah siap datang lagi, industri sudah siap menerima dengan baik,” ujar Wakil Parenkraf, Angela Tanoesoedibjo.

Yang pasti, saat ini masih dilakukan bantuan stimulus ekonomi untuk pelaku usaha, bahkan diperluas. “Kita sudah sepakat mendorong peningkatan bantuan kepada masyarakat yang menghadapi situasi sangat prihatin. Selama ini sektornya restaurant dan hotel, kita tambah kepada para penyelenggara paket wisata dan pekerja informal,” kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement