Senin 30 Nov 2020 17:58 WIB

CIMB Niaga Syariah Fasilitasi Kepemilikan Motor Listrik

Motor X-TRA Gesits merupakan komitmen CIMB Niaga menerapkan keuangan berkelanjutan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
 Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Motor X-TRA Gesits yang merupakan produk pembiayaan kendaraan motor listrik.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Motor X-TRA Gesits yang merupakan produk pembiayaan kendaraan motor listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Motor X-TRA Gesits. Melalui program ini, nasabah bisa mendapat akses pembiayaan kendaraan ramah lingkungan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan,  nasabah kini juga bisa memilih sepeda motor listrik produksi dalam negeri Gesits melalui Program Motor X-TRA Gesits. CIMB Niaga Syariah menjadi penyedia pembiayaan syariah untuk sepeda motor listrik pertama buatan Indonesia tersebut.

Baca Juga

"Program Motor X-TRA Gesits memberikan fasilitas pembiayaan tanpa jaminan dengan akad murabahah khusus untuk pembelian motor listrik Gesits dengan berbagai kemudahan dan keuntungan," ungkap Pandji melalui siaran pers, Senin (30/11).

Program ini tersedia di 13 dealer atau subdealer di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Palembang, Manado, dan Sorong. Program Motor X-TRA Gesits ini juga merupakan komitmen CIMB Niaga dalam penerapan prinsip keuangan berkelanjutan atau Sustainable Financing dalam bentuk Green Financing yang ramah lingkungan.

"Kami juga mengajak nasabah untuk bersama-sama mendukung terciptanya kualitas udara yang bersih dan menggunakan kendaraan ramah lingkungan," kata Pandji.

Nasabah yang memilih Program Motor X-TRA Gesits akan mendapatkan keuntungan berupa angsuran ringan mulai Rp 600 ribuan dan asuransi jiwa secara gratis. CIMB Niaga Syariah juga memberikan penawaran spesial untuk 100 nasabah pertama dengan cashback Rp 1 juta selama periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

 

CIMB Niaga menghadirkan Program Motor X-TRA. Ini adalah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor dari beragam merek. Program ini menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli  antara bank dengan nasabah.

 

Program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya, cicilan ringan, gratis asuransi jiwa, tanpa jaminan sehingga BPKB motor tidak ditahan oleh bank, serta berkesempatan mendapat //cashback menarik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement