Jumat 11 Sep 2020 17:51 WIB

'P2P Mudahkan Pengguna Tentukan Harga Aset Mata Uang'

Platform ini juga menyediakan transaksi yang cepat dan aman.

Peer-To-Peer (P2P) Remitano
Foto: dokpri
Peer-To-Peer (P2P) Remitano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di dalam ruang mata uang kripto, perdagangan (trading) dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan Peer-To-Peer (P2P), Spot, dan juga menggunakan Margin Trading.

Perbedaan itu terletak pada harga dan proses transaksi jual-beli tersebut di dalam sebuah platform bursa pertukaran mata uang kripto. Untuk sebagian trader handal, perbedaan membuat peluang besar bagi mereka untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Perdagangan dengan sistem Peer-To-Peer ini mengingatkan pada konsep awal dari terciptanya Bitcoin sebagai mata uang kripto pertama dan terbesar hingga saat ini. 

"Perdagangan menggunakan Peer-To-Peer ini memudahkan penggunanya dalam mendapatkan sekaligus menentukan harga aset mata uang kripto sesuai dengan modal dan harga jual yang diinginkan," ujar  Co-founder Remitano, Dung Huynh, dalam siaran persnya, Jumat (11/9).

Seperti namanya, Peer-To-Peer berarti perdagangan yang dilakukan secara langsung dengan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Perdagangan ini juga tidak melibatkan pihak ketiga atau pihak lainnya, sehingga para penjual dan pembeli mata uang kripto sama-sama menerima hasil dan keuntungan sesuai dengan yang mereka inginkan.

"Platform Remitano hadir sebagai bursa pertukaran mata uang kripto P2P dengan layanan dan fasilitas yang memudahkan pembeli dan penjual kripto dalam mewujudkan hal tersebut dan memberikan kontrol penuh kepada para penggunanya dalam penentuan harga jual atau beli," kata Dung Huynh.

Dengan banyaknya para pengguna yang menentukan harganya sendiri, harga yang ada di pasaran terkait dengan perdagangan Peer-To-Peer ini juga akan semakin bervariasi. Apalagi platform perdagangan P2P Remitano ini hadir di banyak negara.

Tidak hanya itu, Remitano memberikan fitur dan fasilitas di mana para penggunanya dapat membuat semacam iklan dalam mencari pasangan transaksi mata uang kripto. Platform ini juga menyediakan transaksi yang cepat dan aman dengan tampilan platform yang mudah untuk digunakan. Lebih lagi, Remitano juga menyediakan Customer Support yang tersedia 24 jam.

Pengguna juga dapat bertransaksi tidak hanya dengan Bitcoin, tetapi juga mata uang kripto terbesar dan terpopuler seperti Ethereum, USD Tether, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Ripple.

"Platform ini juga memiliki fitur pembelian dengan cara deposit menggunakan mata uang fiat yang dapat dikirim melalui bank lokal setempat, dan juga fitur transaksi tukar antara kripto dengan kripto lainnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement