Selasa 21 Jan 2020 06:05 WIB

UOB Indonesia Rambah Bisnis Travel Marketplace

Travel marketplace UOB Indonesia menawarkan lebih dari seribu pilihan perjalanan

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Peluncuran UOB Indonesia travel marketplace The Travel Insider di Jakarta, Senin (20/1).
Foto: Novita Intan/Republika
Peluncuran UOB Indonesia travel marketplace The Travel Insider di Jakarta, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia meluncurkan The Travel Insider, marketplace online yang menyediakan one-stop shop untuk mencari, merencanakan dan melakukan pemesanan perjalanan liburan. Layanan The Travel Insider ditujukan pada para pemegang kartu kredit UOB.

Head of Personal Financial Services Singapore UOB Jacqueline Tan mengatakan pengeluaran nasabah kartu kredit pada sektor travel terhitung cukup tinggi. Maka itu, UOB mengakomodir potensi tersebut dengan The Travel Insider.

Baca Juga

“Kami memahami bahwa travelling memegang peranan penting bagi nasabah kami. UOB menghadirkan The Travel Insider kepada pemegang kartu kredit dengan cakupan yang lebih luas yang lebih luas termasuk Indonesia,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/1).

The Travel Insider merupakan hasil kerja sama antara UOB dan lebih dari 500 perusahaan dari industri penerbangan, perhotelan, dan perjalanan. Saat ini, The Travel Insider telah memiliki lebih dari 1000 pilihan perjalanan, belanja dan tempat makan dari berbagai negara.

Sementara Head of Cards and Payments UOB Indonesia Dessy Masri mengatakan transaksi perjalanan menjadi salah satu pengeluaran terbesar nasabah kartu kredit. Adapun proporsi pengeluaran kartu kredit nasabah UOB sektor travel mencapai 13 persen dari jumlah keseluruhan nominal pengeluaran menggunakan kartu kredit.

“Nominal transaksi di sektor travel meningkat 30 persen pada 2019 dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, kami juga melihat pertumbuhan sebesar 44 persen untuk nominal transaksi perjalanan secara online,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement