Rabu 15 Jan 2020 09:00 WIB

Petani Kopra Raih Hadiah Liburan ke Jepang dari Daihatsu

Daihatsu memiliki program Daihatsu Setia yang merupakan apresiasi bagi konsumen loyal

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Petani kopra raih hadiah liburan ke Jepang dari Daihatsu. Foto salah satu bagian interior mobil Daihatsu, (ilustrasi).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Petani kopra raih hadiah liburan ke Jepang dari Daihatsu. Foto salah satu bagian interior mobil Daihatsu, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daihatsu memiliki program Daihatsu Setia 2019 yang merupakan program apresiasi bagi konsumen loyal. Kali ini, pemenang untuk area Indonesia bagian timur (IBT) jatuh kepada Djody James Rawung. Pria yang bekerja sebagai petani kopra ini terpilih menjadi salah satu pemenang utama program dari area IBT dengan memenangkan hadiah berupa trip ke Jepang dikarenakan kesetiaannya menggunakan Daihatsu.

Dalam keterangan pers kepada Republika pada Selasa (14/1), disebutkan bahwa Djody yang merupakan warha Likupang, Sulawesi Utara itu sehari-hari selalu memakai Daihatsu Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak tahun 2000. Ia menggunakan Espass saat itu karena mobil itu dinilai irit, bandel dan pilihan yang pas untuk aktivitasnya.

Baca Juga

Sejak memakai Espass dan seiring berlalunya waktu, bisnis hasil kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik. Suatu ketika, pada tahun 2005, ia memutuskan untuk menambah mobil keduanya, yaitu Xenia. Djody menggunakan Xenia tersebut untuk berkunjung ke rekan bisnisnya.

Pada tahun 2010, Mobil Espass miliknya tidak mampu lagi menampung hasil panennya. Hal yang menarik di sini, adalah saat Djody memutuskan untuk mengganti mobil operasionalnya dengan yang baru. Saat Djody datang ke outlet Daihatsu di Manado, ia ingin membeli mobil operasional penggantinya dengan Espass yang baru, karena Espass dirasa sangat pas untuk usahanya.

Saat itulah, ia baru tahu Daihatsu tidak membuat Espass lagi, dan akhirnya ia memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya. Singkat cerita, bisnisnya terus maju, tahun 2012, Djody kembali mengganti mobil Xenia yang ia punya sebelumnya dengan All New Xenia.

Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun. Karena baginya, Daihatsu juga sahabat yang paling setia dalam menemani saat berbisnis, dan saat santai bersama keluarga.

Soal apresiasi dari Daihatsu, program apresiasi Daihatsu Setia sendiri sudah berjalan sejak tahun 2014, dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek).

“Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody yang menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement