Kamis 12 Dec 2019 18:12 WIB

Pertemuan Tahunan BI Libatkan Banyak Pengrajin

Acara yang digelar setiap tahun ini memilih empat label batik.

Bank Indonesia
Foto: Prayogi/Republika
Bank Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tema 'Sinergi, Transformasi, dan Inovasi' untuk Indonesia Maju digaungkan pada Pertemuan Tahunan PT Bank Indonesia di Pullman, Jakarta, Selasa (10/12). 

Acara yang digelar setiap tahun ini memilih empat label batik. ELEMWE Batik Betawi menjadi salah satu batik yang tampil berkolaborasi dengan desainer Tanah Air, Wignyo Indonesia Fashion Chamber. 

Kehadiran ELEMWE kali ini sedikit berbeda, selain menampilkan kain motif ikon Kota Jakarta. ELEMWE juga  memperkenalkan Langgeng Batik yaitu kumpulan para pengrajin batik di Jakarta yang merupakan binaan ELEMWE. 

"Langgeng Batik adalah wadah bagi pengrajin binaan ELEMWE  dalam memproduksi semua batik desain ELEMWE, dengan harapan Jakarta bisa benar-benar memiliki pengrajin batik yang mampu membuat batik Betawi, dan lain-nya. Hal tersebut juga untuk meningkatkan kehidupan para pengrajin di Jakarta, karena membuka peluang usaha batik," ujar desainer sekaligus pemilik label ELEMWE, Lily Mariasari, dalam siaran persnya, Kamis (12/12).

Selain misinya mempromosikan seni budaya betawi, Lily berharap ada kerja sama yang baik dengan semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada para pengrajin yang ingin maju dan berkembang. Dalam pertunjukan kali ini, ELEMWE menampilkan empat desain kain batik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement