Senin 09 Dec 2019 14:08 WIB

Emas Cocok Jadi Instrumen Investasi untuk First Jobber

Emas dianggap instrumen menguntungkan karena nilainya terus meningkat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Investasi emas dapat menjadi pilihan first jobber.
Foto: Treasury
Investasi emas dapat menjadi pilihan first jobber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lulus dari pendidikan lalu mendapatkan pekerjaan, hal yang mungkin ditunggu- tunggu oleh setiap orang adalah gaji pertama mereka. Sebagai first jobber,mungkin besarnya gajibelum seperti yang diharapkan, namun banyak hal yang direncanakan dengan menggunakan gaji tersebut.

Euforia membeli ini itu dengan gaji pertama merupakan hal yang wajar. Keinginan untuk menghamburkan uang hasil kerja keras sendiri hampir sulit untuk dibendung. Tapi tahan dulu, belanja dan jajan memang menyenangkan, tapi jangan lupa menabung juga sangat penting dilakukan sedini mungkin.

Baca Juga

Tidak harus langsung dalam jumlah besar. Setelah menentukan skala prioritas dalam pengeluaran, mulailah menabung.

Selain menyisihkan uang untuk ditabung, first jobber bisa mulai mencoba instrumen keuangan lainnya untuk ditabung. Salah satunya adalah menabung Emas. Di era digital seperti sekarang ini, menabung emas pun semakin mudah dengan adanya platform digital simpanan emas. Pembelian Emas secara digital juga bisa dilakukan mulai dari pecahan yang relatif kecil, sesuai dengan ketersediaan finansial.

Selain mudah mendapatkan Emas untuk simpanan tabungan, Emas dianggap sebagai instrumen yang menguntungkan karena nilainya terus meningkat dalam jangka panjang.Lebih dari itu, simpanan emas cenderung minim risiko dan tidak perlu pengetahuan yang luas untuk mengelola simpanan emas.

Salah satu platform yang memberikan kemudahan dan kenyamanan akan simpanan emas adalah Treasury. Menyimpan emas di Treasury, pengguna tidak perlu menyiapkan dana dalam jumlah besar. Karena melalui Treasury, pengguna bisa membeli Emas mulai dari Rp20.000 (sebelum pajak). Lebih dari itu, untuk mendukung semangat masyarakat Indonesia #PunyaSimpenan Emas, Treasury memberikan Emas Gratis senilai 0,03 gram untuk pengguna baru setelah proses pendaftaran selesai. Proses pendaftaran dan penyimpanan Emas di Treasury pun tidak dipungut biaya.

Treasury juga menawarkan beragam metode pembayaran seperti lewat transfer Virtual Account, ataupun dompet digital, yaitu: Go-pay, OVO dan Jenius Pay. Ini tentu akan memudahkan bagi first jober untuk membeli Emas.

Simpanan Emas di Treasuryterjamin keaslian dan keamanannya, karena Treasury bekerja sama dengan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai produsen Emas. Treasury saat ini sudah terdaftar di Kemkominfo dan menjadi member dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yang merupakan salah satu persyaratan untuk melakukan pencatatan diri di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement