Rabu 04 Dec 2019 06:10 WIB

BCA akan Terbitkan Kartu Flazz Generasi Kedua

Kartu flazz generasi pertama masih dapat dipakai, tetapi tak bisa top up via aplikasi

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Warga menggunakan kartu BCA Flazz di gerbang Tol Cikopo KM 78 Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), Kamis (31/3).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Warga menggunakan kartu BCA Flazz di gerbang Tol Cikopo KM 78 Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), Kamis (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk akan meluncurkan uang elektronik dalam bentuk kartu Flazz generasi kedua. Adapun kartu Flazz generasi kedua dilengkapi teknologi canggih berupa pengisian ulang (top up) melalui aplikasi BCA.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan pada tahap awal perusahaan akan menerbitkan 200 ribu - 300 ribu kartu Flazz generasi kedua.

“Kami akan meluncurkan kartu Flazz generasi kedua pada akhir tahun ini. Nanti bisa top up lewat aplikasi dari Near-field communication (NFC),” ujarnya saat konferensi pers di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12).

Menurutnya selama ini masyarakat melakukan pengisian ulang kartu Flazz melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mendatangi kantor cabang BCA. Nantinya kartu Flazz generasi pertama tidak akan ditarik oleh pihak BCA dan masih dapat digunakan oleh masyarakat.

“Kartu lama tidak akan ditarik, tetap bisa dipakai, hanya tidak bisa top up melalui aplikasi BCA karena kartu Flazz gen kedua lebih canggih teknologinya,” jelasnya.

Ke depan, perusahaan optimistis keberadaan kartu Flazz generasi kedua akan banyak diminati masyarakat. Hanya saja, perusahaan akan melihat permintaan pasar karena menyangkut ketersediaan kartu Flazz generasi kedua.

“Saya rasa permintaan akan banyak, ketersediaan kita tidak mudah menyediakan kartu butuh proses juga,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement