Kamis 17 Oct 2019 07:07 WIB

Akhirnya Terungkap! Segini Harga iPhone Murah yang Meluncur Tahun Depan!

iPhone SE pernah menjadi perangkat terlaris Apple pada 2016.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Akhirnya Terungkap! Segini Harga iPhone Murah yang Meluncur Tahun Depan!. (FOTO: Foto/World)
Akhirnya Terungkap! Segini Harga iPhone Murah yang Meluncur Tahun Depan!. (FOTO: Foto/World)

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Beberapa pekan terakhir, desas-desus soal iPhone SE kencang berembus. Kali ini, analis Apple terkemuka membeberkan prediksi harga iPhone yang digadang-gadang lebih murah dibanding perangkat iPhone pada umumnya.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan, iPhone SE 2 akan dijual mulai dari 399 dolar AS (sekitar Rp 5,7 juta) dan akan meluncur pada kuartal pertama 2020.

“Apple percaya diri untuk menjual 2 juta-4 juta iPhone SE 2 per bulan, dengan total pengiriman di kisaran 30 juta pada 2020,” kata analis itu, dikutip dari Extreme Tech, Selasa (14/10/2019).

Baca Juga: Terbongkar! Apple Mau Rilis 'iPhone 8' Versi Murah!

iPhone 2 SE terbaru akan menggunakan SoC yang sama dengan iPhone 11. Fitur lain mencakup 3GB LPDDR4, opsi penyimpanan 64GB dan 128GB dengan pilihan warna abu-abu, perak, dan merah.

Namun, layarnya akan lebih kecil dari iPhone 6s, dengan rasio screen-to-body 60,8 persen. Sementara, ketebalannya berada di angka 58,6 milimeter.

iPhone SE pernah menjadi perangkat terlaris Apple pada 2016 dengan harga 400 dolar AS. Generasi keduanya diprediksi dirancang serupa dengan iPhone 8.

Peluncuran perangkat itu diprediksi dapat meningkatkan penjualan iPhone hingga 10 persen pada awal 2020, menurut Kuo.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement