Kamis 29 Aug 2019 05:12 WIB

Bakal Tembus US$100 Miliar, 5 Wanita Ini Diproyeksi Kalahkan Harta Jeff Bezos

10 besar orang terkaya dunia didominasi kaum adam.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Bakal Tembus US$100 Miliar, 5 Wanita Ini Diproyeksi Kalahkan Harta Jeff Bezos. (FOTO: Istimewa)
Bakal Tembus US$100 Miliar, 5 Wanita Ini Diproyeksi Kalahkan Harta Jeff Bezos. (FOTO: Istimewa)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Saat ini nama Jeff Bezos masih bertengger sebagai orang terkaya di dunia. Tiga miliarder dunia, yakni Jeff Bezos, Bill Gates, dan Bernard Arnault saat ini posisinya belum tergeser dalam klub centibillionaire, yaitu miliarder yang memiliki harta lebih dari 100 miliar dolar AS.

Dari sederet nama miliarder tersebut, semuanya adalah kaum adam. Bahkan, di dalam daftar 10 besar orang terkaya dunia pun, kaum adam yang mendominasi. Namun, melansir dari Ceoworld (28/8/2019) ada 5 orang wanita yang diproyeksi hartanya bakal menembus 100 miliar dolar AS dan bisa mengalahkan Bezos.

Baca Juga: 10 Daftar Wanita Terkaya di Bumi Tahun Ini

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Francoise Bettencourt Meyers

Dalam daftar miliarder wanita terkaya dunia, ada nama Meyers yang menempati posisi pertama. Ia merupakan pewaris tunggal dari harta Liliane Bettencourt. Salah satu harta warisan yang dimilikinya adalah saham L’Oreal sebesar 33,14 persen.

Menurut data survey yang dilakukan RS Component, ia akan bergabung di dalam centibillionaire hanya dalam waktu 9 tahun yang akan datang dari sekarang.

Ungkapan itu berdasarkan prediksi kekayaan L’Oreal yang terus meningkat dan kabarnya akan bertambah dua kali lipat, dari 53,9 miliar dolar AS menjadi 100 miliar dolar AS.

Apabila kekayaannya terus bertumbuh cepat seperti ini, menjadi hal yang mungkin nama Bezos dan Gates akan tergerus olehnya.

Baca Juga: Janda Jeff Bezos Raih Predikat Novelis Terkaya di Dunia

2. Mackenzie Bezos

Wanita selanjutnya adalah mantan istri Jeff Bezos, yakni Mackenzie Bezos. Saat ini namanya menempati posisi ketiga sebagai wanita terkaya di dunia.

Dari hasil perceraiannya dengan Bezoz, Mackenzie mendapat 4 persen saham di Amazon, yang menjadikannya memiliki kekayaan bersih sekitar 38 miliar dolar AS.

Diprediksi, hanya butuh waktu 16 tahun, MacKenzie akan menyalip Mayers bergabung dalam centibillionaire dengan total kekayaan di atas 100 miliar dolar AS.

3. Gina Rineheart

Beberapa tahun ke depan, kekayaan Gina Rineheart juga diprediksi akan menembus 100 miliar dolar AS. Ia merupakan pemilik dari Prospek Hancock, perusahaan pertambangan warisan dari ayahnya.

Saat ini, wanita terkaya di Australia itu mengantongi harta sebesar 15,8 miliar dolar AS. Masih menurut survey yang sama, Rineheart akan masuk centibillionaire 20 tahun ke depan dari sekarang.

Baca Juga: Wow!!! Ini Dia Sosok Wanita Terkaya di Asia

4. Yang Huiyan

Yang Huiyan merupakan wanita sukses yang telah memiliki kekayaan bersih 23,3 miliar dolar AS, di usiannya saat ini yang masih 38 tahun. Wanita asal China tersebut berhasil mencapai titik kesuksesannya berkat bisnis di bidang pengembangan properti.

Diprediksi, kekayaan Yang Huiyan akan menembus angka diatas 100 miliar dolar AS dalam 24 tahun ke depan, dan bergabung menjadi klub centibillionaire tepat di usiannya yang ke 62 tahun.

5. Jacqueline Mars

Wanita terakhir adalah Jacqueline Mars. Saat ini menyandang status sebagai orang terkaya di dunia ke-38. Investor sekaligus ahli waris Mars, Inc ini memiliki kekayaan bersih sebesar 28,9 miliar dolar AS.

Kekayaannya diproyeksi akan terus bertambah hingga mencapai angka 100 miliar dolar AS pada 28 tahun ke depan. Jadi, Jacqueline Mars diperkirakan akan menggeser posisi Jeff Bezos dan Bill Gates di usia ke 108.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement