Kamis 15 Aug 2019 14:04 WIB

Mastercard Kerja Sama Artajasa Dorong Sistem Pembayaran GPN

Mastercard dan Arthajasa akan memperkenalkan inovasi tokenisasi untuk keamanan ekstra

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Penandatangan Kerja Sama Mastercard dan PT Artajasa Pembayaram Elektronis di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/8).
Foto: Republika/Novita Intan
Penandatangan Kerja Sama Mastercard dan PT Artajasa Pembayaram Elektronis di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mastercard dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) melakukan perjanjian kerja sama terkait sistem pembayaran internasional dalam ekosistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Adapun tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kemampuan GPN Indonesia secara keseluruhan.

Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei Mastercard Safdar Khan mengatakan Mastercard menjadi yang pertama dan satu-satunya jaringan pembayaran internasional yang telah bekerja sama dengan Lembaga Switching GPN.

Baca Juga

"Mastercard mendukung visi Bank Indonesia dalam meningkatkan penetrasi dari pembayaran digital di Indonesia," ujarnya saat acara Penandatangan Kerja Sama Mastercard dan PT Artajasa Pembayaram Elektronis di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/8).

Menurutnya penambahan berbagai fitur keamanan Mastercard ke sistem GPN akan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan merchant untuk transaksi sehari-hari. Melalui kerja sama dengan Artajasa, Mastercard berencana untuk memperkenalkan inovasi tambahan seperti tokenisasi untuk memberikan lapisan keamanan ekstra pada transaksi non tunai secara online maupun tatap muka.

"Interoperabilitas dalam ekosistem GPN juga berarti Mastercard akan dapat memberikan nilai tambah pada semua transaksi kartu debit Mastercard antar bank," ucapnya.

Sementara Direktur Utama Artajasa Pembayaran Elektronis Bayu Hanantasena menambahkan kerja sama ini, Artajasa akan menjadi Lembaga Switching GPN pertama yang menawarkan lapisan keamanan tambahan kelas dunia untuk transaksi kartu debit di Indonesia.

"Kami percaya bahwa melalui kerja sama dengan Mastercard, kami akan dapat menawarkan teknologi terbaru kepada para pelanggan kami guna memberikan mereka pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement