Rabu 17 Jul 2019 17:21 WIB

UOB Indonesia Bidik Premi Rp 300 M dari Asuransi Milenial

UOB bekerja sama dengan Prudential Indonesia untuk menggaet nasabah milenial

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi (Ilustrasi)
Foto: wepridefest.com
Asuransi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama meluncurkan produk asuransi dwiguna USave PRUStar. Premi yang ditargetkan untuk produk ini pun lebih dari Rp 300 miliar hingga akhir tahun.

"Baru diluncurkan beberapa jam sudah mencapai Rp 10 miliar," ujar Deposit Insurance Investment Sales & Distribution Head UOB Indonesia, Victor Teja, di Plaza UOB, Jakarta, Rabu (17/7).

Baca Juga

Teja mengatakan, saat ini diperkirakan total dana premi yang terhimpun melalui Prudential Indonesia mencapai lebih dari Rp 4 triliun. Selain dengan Prudential Indonesia, UOB Indonesia juga menjalin kerja sama dengan beberapa asuransi lain seperti MNC Life.

Teja optimistis potensi bisnis industri bancassurance di Indonesia masih sangat baik sekali. Pasalnya, saat ini sudah banyak nasabah bank khususnya di UOB Indonesia yang mulai sadar akan pentingnya berasuransi. 

Teja mengakui, industri bancassurance pada awal tahun sempat mengalami penurunan. Meski demikian, momen tersebut justru menjadi peluang bagi produk asuransi yang baru diluncurkan ini untuk dapat diterima pasar.

"Ini justru menjadi kesempatan bagi kami karena yang mengalami penurunan itu single premi dan juga unitlink dimana kita sekarang bermainnya di tradisional product," kata Teja.

Teja menyebut, bancassurance memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pendapatan UOB Indonesia. Sementara bisnis wealthy income bisa menyumbang sekitar 30 persen untuk pendapatan bank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement