Kamis 27 Jun 2019 11:41 WIB

OLX: Pencarian Hunian di Kelapa Gading Meningkat

Pada Juni ini terdapat lebih dari 2.000 rumah yang dipromosikan melalui platform OLX.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Kelapa Gading
Foto: Bozhart
Kelapa Gading

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moda transportasi lintas rel (LRT) Jakarta telah melakukan tahapan uji coba untuk rute Kelapa Gading, Jakarta Utara sampai Pulomas, Jakarta Timur. Platform jual beli properti, OLX, menyatakan pasca uji coba tersebut tercatat pencarian hunian di kawasan Kelapa Gading mengalami peningkatan signifikan.

Head of Category OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim, mengatakan, peningkatan tersebut tercatat mencapai 20 persen jika dibandingkan dengan rata-rata pencarian properti di wilayah tersebut pada hari-hari sebelumnya.

Baca Juga

"Sejak diberlakukan uji coba LRT 11 Juni 2019, terjadi peningkatan jumlah pencarian hunian di wilayah Kelapa Gading melalui OLX," kata Ignasius di Jakarta, Kamis (27/6).

 

Ignasius menjelaskan, saat ini kawasan Kelapa Gading merupakan area pemukiman yang memiliki cukup banyak peminat di OLX. Pada bulan Juni 2019 ini, setidaknya terdapat lebih dari 2.000 rumah yang dipromosikan melalui platform OLX.

Khusus hunian jenis apartemen misalnya, sekitar lebih dari 300 unit dipromosikan untuk dijual dan lebih dari 400 unit yang disewakan. Harga penjualan apartemen rata-rata mencapai Rp 1,7 miliar.

Adapun untuk kategori rumah, Ignasius menyampaikan dijual dengan rata-rata harga Rp 5,6 miliar. "Untuk luas apartemen dan rumah yang dijual atau disewakan juga cukup beragam, mulai dari kurang dari 50 meter persegi sampai dengan 250 meter persegi," kata dia. 

Menurut Ignasius, tidak dapat dipungkiri akses terhadap transportasi khususnya LRT menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli properti. "Sarana transportasi menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli dalam mencari hunian. Dengan sarana transportasi yang memadai, setiap orang dapat melakukan mobilitas harian dengan lebih nyaman," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement