Selasa 21 May 2019 16:58 WIB

Jelang Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Rute baru diharapkan membuat perjalanan lebih efisien.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Pesawat Sriwijaya Air (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Pesawat Sriwijaya Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Maskapai penerbangan Sriwijaya Air meresmikan penerbangan perdana tiga rute baru. Rute baru dibuka untuk tujuan Makassar – Tobello PP, rute penerbangan Medan – Surabaya PP dan Manado - Jakarta PP.

VP Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan pembukaan tiga rute terbaru Sriwijaya Air semakin meningkatkan konektivitas udara maskapai Sriwijaya Air.

Baca Juga

“Sriwijaya Air hingga saat ini selalu berupaya meningkatkan konektifitas udaranya, salah satu wujudnya adalah dengan pembukaan tiga rute baru ini. Kami optimistis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/5).

Menurutnya pembukaan tiga rute baru juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang akan diterbangi oleh Sriwijaya Air tersebut. Layanan ini akan memberikan opsi penerbangan yang lebih efisien dari sisi waktu serta memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan Sriwijaya Air.

“Paling penting lagi, dibukanya ketiga penerbangan ini tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air karena waktu tempuhnya lebih cepat,” ucapnya.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute baru Makassar – Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan akan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Untuk penerbangan Tobelo – Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani tiga kali dalam sepekan.

Sementara itu, untuk rute Medan – Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar. Untuk rute Surabaya – Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba kembali di Medan pukul 17.45.

Terakhir, jadwal penerbangan rute baru Manado – Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Dan rute Jakarta – Manado akan dilayani  pukul 00.50 WIB sampai di Manado pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement