Kamis 14 Mar 2019 17:35 WIB

Pertamina dan Angkasa Pura Kembangkan SPBU

Pertamina menjamin ketersediaan avtur di wilayah operasional bandara Angkasa Pura.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Pengisian avtur pesawat Garuda Indonesia.
Foto: antaranews
Pengisian avtur pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) melakukan kerja sama dengan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II terkait penyediaan pasokan avtur. Kerja sama ini juga mencakup pengembangan SPBU di wilayah operasional bandara yang ada di bawah tata kelola Angkasa Pura.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, melalui kerja sama ini, para pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama yang telah berlangsung melalui penjajakan peluang baru, seperti optimalisasi pengelolaan aset Angkasa Pura untuk pengembangan SPBU atau bisa mencakup bidang-bidang usaha lain yang diusahakan masing-masing perusahaan.

Baca Juga

"Jadi, selain nanti akan ada peningkatan fasilitas tentang avtur. Kita juga bisa membuat SPBU COCO Pertamina yang terintegrasi di bandara-bandara di bawah Angkasa Pura," ujar Nicke di kantor Kementerian BUMN, Kamis (14/3).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan, kerja sama ini bisa berdampak pada masa depan bisnis ketiga perusahaan. "Kami menyambut baik kerja sama dengan Pertamina, di mana ini merupakan bagian dari upaya Angkasa Pura II dalam mengembangkan bisnis anorganik di samping kami juga pastinya juga fokus pada bisnis organik, yakni pengelolaan bandara," ujar Awaludin.

Senada dengan Awaludin, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi juga menjelaskan, kerja sama ini bisa mengembangkan bisnis dan portofolio perusahaan ke depannya.

“Tentunya perjanjian kerja sama ini sangat positif bagi kami, sebagaimana sesuai dengan rencana strategis Angkasa Pura I dalam mengembangkan bisnis dan portofolio di ke depannya” ujar Faik Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement