Senin 25 Jun 2018 19:29 WIB

BEI: Bursa Saham Tetap Buka pada 27 Juni

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak akan digelar pada 27 Juni

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Bursa Efek Indonesia
Foto: Andika Wahyu/Antara
Bursa Efek Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, kegiatan operasional bursa akan tetap buka di 27 Juni mendatang. Seperti diketahui pada tanggal tersebut akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di seluruh Indonesia.

"Bursa menginformasikan pada 27 Juni 2018 bursa tetap beroperasi secara normal. Pada tanggal tersebut dinyatakan sebagai Hari Bursa," tegas BEI melalui surat pengumuman yang ditandangani langsung oleh Direktur BEI Sulistyo Budi serta Direktur BEI Alpino Kianjaya pada Senin, (25/6).

Dengan begitu, seluruh aktivitas perdagangan saham di bursa pun akan tetap berjalan. Meski Presiden Joko Widodo telah memutuskan 27 Juni akan menjadi Hari Libur Nasional.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditutup menguat. Dengan penguatan sebesar 0,64 persen atau 37,27 poin di level 5.859,08.

Walau sempat melemah 0,13 persen di akhir perdagangan sesi I, namun jelang penutupan perdagangan sesi II, indeks saham dengan cepat melesat ke zona hijau. Bahkan sekitar pukul 15.30 WIB, kenaikan IHSG mencapai satu persen atau sekitar 61 poin ke level 5.883.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement