Rabu 02 May 2018 23:18 WIB

Bulog akan Memperbaiki Data Pangan

Bulog cek stok pangan untuk kebutuhan ramadhan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Budi Waseso.
Foto: Republika/Debbi Sutrisno
Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2018, pemerintah  menggelar rapat membahas ketersediaan barang kebutuhan pokok serta menjaga kestabilan harga. Menurut Direktur Utama Bulog Budi Waseso, saat ini Bulog tengah melakukan pengecekan ketersediaan barang kebutuhan pokok beserta kebutuhan selama bulan Ramadhan dan Lebaran di setiap daerah.

"Ini kan taraf pengecekan, stoknya berapa, kebutuhan berapa, setiap provinsi kabupaten dan kecamatan. Sebenarnya berapa kebutuhan dan next gimana," ujar dia di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (2/5).

Ia juga menyampaikan, Bulog akan memperbaiki data yang selama ini tumpang tindih. Menurut dia, Presiden Jokowi pun mengarahkan agar barang kebutuhan pokok tersedia dengan harga yang stabil.

Budi Waseso memastikan, pasokan beras di gudang Bulog saat ini masih aman. Selain itu, Bulog akan mempersiapkan operasi pasar jika dibutuhkan.

Dikutip dari laman resmi Bulog, realisasi pengadaan beras hingga 2 Mei 2018 tercatat mencapai 602.204 ton. Sedangkan, realisasi operasi pasar cadangan beras pemerintah (OP CBP) mencapai 296.127 ton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement