Rabu 31 Jan 2018 18:03 WIB

Pesan Wamen ESDM untuk Pemenang Lelang Blok Migas

Kementerian ESDM akan melakukan due dilligent dengan para pemenang lelang.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Arcandra tahar - Wamen ESDM
Foto: Republika/ Wihdan
Arcandra tahar - Wamen ESDM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar berharap para pemenang lelang wilayah kerja migas bisa serius dalam berinvestasi di Indonesia. Tak hanya memenangkan lelang saja, kedepan Arcandra berharap produksi migas dari blok-blok tersebut bisa baik dan bisa dikelola dengan baik.

Arcandra menjelaskan dalam menentukan pemenang lelang pihak pemerintah melakukan seleksi secara terbuka. Selain mempertimbangkan kondisi keuangan juga kemampuan teknik para investor.

"Prosesnya transparan semua penilaian nya kenapa dia menang, kita berharap semuanya melihat proses ini legit bisa diterima semua pihak. Legal nya juga kita lihat," ujar Arcandra di Kantor Kementerian ESDM, Rabu (31/1).

Arcandra menjelaskan setelah lelang ini pihaknya akan melakukan due dilligent dengan pihak investor untuk mengawal proses lelang ini sampai pada tanda tangan dan persiapan eksplorasi.

"Dan kita berharap perusahaan yang mengambil blok-blok ini perusahaan yang benar-benar ingin berinvestasi dan punya tiga hal tadi keuangan, tehnical dan secara legal oke," ujar Arcandra.

Selanjutnya, Pemerintah berencana untuk melakukan lelang tahap II yang akan dilakukan pada pertengahan Februari mendatang. Sekitar 20 Wilayah Kerja Migas akan dilelang pada tahap dua ini.

"Diantara tanggal 15 dan 20 pertengahan Februari dibuka lagi," ujar Arcandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement