Senin 25 Sep 2017 15:40 WIB

Lufthansa akan Membeli Aset Air Berlin

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat Lufthansa
Foto: AP
Pesawat Lufthansa

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Maskapai penerbangan Lufthansa berencana untuk membeli aset dari Air Berlin sebesar 239 juta dolar AS, ditambah dengan 100 juta euro untuk memenuhi biaya operasional. Berdasarkan surat kabar Bild am Sonntag, Senin (25/9), penandatanganan kontrak pembelian dan pelaksanaan transaksi kemungkinan membutuhkan waktu tiga bulan, sebab membutuhkan kepastian dari pihak berwenang Jerman dan Eropa.

Setelah mengajukan bangkrut pada Agustus 2017 lalu, Pemerintah Berlin memberikan pinjaman kepada Air Berlin sebesar 150 juta euro. Pinjaman ini digunakan untuk menalagi biaya operasional Air Berlin agar tetap berjalan selama tiga bulan.

Pada tengah pekan lalu, komite kreditur Air Berlin mengatakan akan melakukan pembicaraan dengan Luftansa dan easyJet Inggris. Diperkirakan proses negosiasi membutuhkan waktu sektitar tiga pekan.

Seorang sumber mengatakan kepada Reuters bahwa slot bandara di Duesseldorf termasuk salah satu aset Air Berlin yang diinginkan oleh Lufthansa dan easyJet. Diketahui, Lufthansa mengajukan penawaran sekitar tiga digit juta dengan tawaran yang mencakup bagian-bagian Air Berlin, termasuk anak perusahaan seperti Niki dan Luftfahrt Gesellschaft Walter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement