Sabtu 27 May 2017 19:18 WIB

Ini Festival untuk Kenalkan Peternakan dan Program Investasi Sosial

Komisaris Japfa, Retno Astusi Wibisono memberikan paket gizi dalam rangkaian kegiatan Jafa Fun Festival.
Foto: istimewa
Komisaris Japfa, Retno Astusi Wibisono memberikan paket gizi dalam rangkaian kegiatan Jafa Fun Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) menggelar perhetalan Japfa Fun Festival untuk mengenalkan dunia peternakan dan program investasi sosial kepada seluruh keluarga karyawan serta mitra perusahaan. Perhelatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/5) tersebut memperkenalkan seluruh bisnis unit yang dimiliki Japfa. 

Selain itu, juga dilaksanakan dua kegiatan unggulan investasi sosialnya, yakni Japfa4Kids dan Japfa Chess Club. "Japfa Chess Club mempertunjukkan eksibisi catur buta dan untuk kegiatan Japfa4Kids dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk Siswa SDN 08 Tebet dan untuk seluruh anak karyawan," ujar R Artsanti Alif, head of social investment & corporate communicaiton Japfa dalam keterangannya, Sabtu (27/5).

Dia menambahkan, kedua kegiatan itu penting untuk dikenalkan kepada karyawan dan mitra perusahaan. Dengan begitu, dapat menunjukkan komitmen Japfa terhadap sustainability dalam aspek bisnis ataupun aspek sosial.

Tercatat lebih dari 1.200 siswa SD 08 Tebet dan anak karyawan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan paket gizi. Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Japfa4Kids yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. 

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 2008 tersebut juga melakukan berbagai inovasi untuk mendorong meningkatnya konsumsi makanan bergizi dan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Japfa Chess Club juga unjuk gigi dengan simulasi catur buta. Dalam kegiatan tersebut pecatur Indonesia Medina Aulia menunjukkan kemampuannya dalam bercatur melawan karyawan Japfa dengan mata tertutup. Medina hadir di dalam kesempatan tersebut bersama para pecatur lainnya dari Iran, Eropa, dan pecatur ungulan sebagai bagian rangkaian Japfa Chess Festival. 

"Japfa Fun Festival ini merupakan yang ke-10 dilaksanakan bekerja sama dengan Percasi," ujar dia.

Selain dua kegiatan tersebut, Japfa juga mengenalkan seluruh bisnis unit perusahaan kepada seluruh keluarga karyawan. Dalam kegiatan tersebut ditujukkan kegiatan bisnis dari pabrik pakan, pembibitan, budidaya, food processing serta industri pendukung lain mulai dari pabrik karung, edible oil, pabrik vaksin, dan peralatan peternakan. 

"Kami berharap dalam usianya yang lebih dari empat dekade ini, perkembangan bisnis Japfa juga dikenal oleh seluruh karyawannya," ujar Artsanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement