Selasa 25 Aug 2015 23:19 WIB

Menang Lomba, Tiga Siswa SD Takalar Bakal ke Jakarta

Pemenang tingkat wilayah III bersama bersama dengan VP Head of PR Japfa R Artsanti Alif dan Kepala Region Sulawesi PT Ciomas Adisatwa (Japfa Group) Rico Dwi Hermansyah.
Foto: Japfa
Pemenang tingkat wilayah III bersama bersama dengan VP Head of PR Japfa R Artsanti Alif dan Kepala Region Sulawesi PT Ciomas Adisatwa (Japfa Group) Rico Dwi Hermansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, Syarifaf Saidan Syam, Reski Amalia, dan Nur Hikmah berasal dari SD Inpres 185 Salambu, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan Jarak sekolahnya ke Kota Makassar kurang lebih dua jam melalui perjalanan darat. Seperti halnya anak seumurannya, Ibu Kota Jakarta hanya sebatas cerita di buku pelajaran. 

Namun, pada september nanti, mereka akan berkesempatan untuk berkunjung ke Jakarta karena berhasil menjadi pemenang tingkat wilayah Lomba Dokter Kecil Japfa4Kids Awards. Selain telah mendapatkan hadiah uang tunai dan piala, mereka akan bertanding kembali di Jakarta dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding dalam perhelatan School and Student Competition Japfa4Kids Awards tingkat nasional pada 6-9 Semptember mendatang. 

Japfa4Kids Awards merupakan kegiatan yang dibesut oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kampanye gizi Japfa4Kids yang dilakukan setahun sebelumnya di seluruh Indonesia. 

Melalui kegiatan tersebut, Japfa memberikan peluang kepada anak-anak Indonesia untuk berkompetisi dalam lomba Dokter Kecil, Lomba Mengarang, Lomba Menggambar dan Lomba Majalah Dinding. Sedangkan untuk para guru dan sekolah terdapat kompetisi manajemen tata kelola sekolah. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menginspirasi anak Indonesia untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit dan meraihnya," ujar Vice President Head of Public Relations Japfa, R Artsanti Alif.

"Seperti halnya pemenang Japfa4Kids Awards  yang mendapatkan kesempatan ke Jakarta. Anak-anak juga memiliki peluang untuk mendapatkan cita-citanya apabila bekerja keras di bidangnya masing-masing."

Perlombaan tingkat wilayah tersebut digelar diikuti oleh siswa dari 97 sekolah di 10 provinsi di seluruh Indonesia. Kompetisi tingkat wilayah terbagi di dalam empat daerah, yaitu wilayah I (Sidoarjo, Gunungkidul, dan Sragen), wilayah II (Banyumas, Bandung Barat, dan Jakarta Utara), wilayah III (Jembrana, Takalar, dan Maros), dan wilayah IV (Tanah Datar dan Simalungun). 

Pemenang pada masing-masing kategori di setiap wilayah berhak mendapatkan uang tunai dan piala. Juara I dari setiap kategori mendapatkan kesempatan untuk berlomba di Jakarta untuk mencari juara tingkat nasional. 

Selain berlomba, setiap anak dan juga para guru juga akan berkarya wisata ke pabrik pakan Japfa, Dunia Fantasi, Taman Mini, Museum Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, dan Tugu Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement