Rabu 01 Mar 2017 10:37 WIB

ITDC Siapkan Paket One Day Trip untuk Raja Salman Saat di Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Gary Cameron
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Presiden Direktur PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan pihaknya siap menyambut dan melayani kunjungan Sri Baginda Salman bin Abdul Aziz Alsaud di Pulau Dewata. Pengelola ITDC menyiapkan paket day-trip pengenalan budaya Bali. Abdulbar mengatakan Raja Salman dan rombongan juga akan mencoba sajian kuliner khas Indonesia, khususnya Bali di masing-masing hotel tempat rombongan menginap.

Pengelola memantapkan serangkaian persiapan, khususnya kegiatan wisata Sang Raja dan rombongannya yang berjumlah 1.100 orang di Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

Pengelola sudah menyiapkan setidaknya 300 titik parkir untuk kendaraan VIP, serta Mercedes Seri S. Keamanan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua diperkuat dan disiapkan shuttle khusus untuk transportasi di dalam dan ke luar kawasan.

"Kami juga siapkan pemandu tambahan berbahasa Arab do dalam kawasan, tempat olah raga, kreasi outdoor di Pulau Peninsula yang kapasitasnya dapat menampung lima ribu orang," kata Abdulbar kepada Republika.co.id, Rabu (1/3).

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Bali, I Ketut Ardana menyebutkan empat hotel besar sudah dipesan sebagai tempat menginap Raja Salman dan rombongan, yaitu St Regis Bali Resort, Laguna Resort & Spa Nusa Dua, The Ritz-Carlton Bali, dan Hilton Bali Resort. Meski demikian, Ardana tak mengetahui hotel yang menjadi pilihan Sang Raja untuk beristirahat.

"Keempat hotel itu yang pastinya sudah dipesan, dan Raja Salman akan menginap di salah satunya," kata Ardana.

Raja Salman berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017 untuk mengikuti kegiatan kenegaraan. Raja beserta ribuan delegasinya, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran akan melakukan kunjungan wisata di Bali, 4-9 Maret 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement