Senin 30 Jan 2017 21:20 WIB

Pohon Tumbang, Listrik Sebagian Kota Mataram Padam

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Listrik padam (ilustrasi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Hujan deras disertai angin yang melanda Kota Mataram pada Senin (30/1) sore, membuat sejumlah pohon berukuran besar di sekitar Jalan WR Supratman, samping Pendopo Gubernur NTB tumbang.

Pohon tumbang tersebut juga mengenai jaringan listrik dan menyebabkan empat tiang listrik rubuh. Akibatnya, listrik di sebagian Kota Mataram, padam, khusunya di daerah sekitar Karang Bedil, sebagian Punie, Karang Medain, Karang Sukun, dan Karang Jangkong.

"Sebanyak 672 pelanggan mengalami pemadaman. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Manajer PLN Area Mataram Chaidar Syaifullah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika di Mataram, NTB, Senin (30/1).

Chaidar menambahkan, PLN kini sedang berupaya memperbaiki tiang yang rubuh tersebut. PLN, ia katakan, mengusahakan proses perbaikan akan selesai pada malam ini juga. "Malam ini kami tetap bekerja, mudah-mudahan malam ini listrik sudah normal," lanjutnya.

Ia menambahkan, PLN mengajak masyarakat dan pemerintah untuk melakukan pemangkasan pohon yang tumbuh di dekat jaringan. Hal ini perlu dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. "Jangankan tiang rubuh, dahan pohon yang menempel di jaringan listrik juga bisa menyebabkan listrik padam," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement