Sabtu 28 Jan 2017 16:47 WIB

Ancol Taman Impian Tampilkan Kegiatan Spesial Sambut Imlek

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Budi Raharjo
Masyarakat mengantre sebuah wahana di Dunia Fantasi Ancol.
Foto: Republika/Musiron
Masyarakat mengantre sebuah wahana di Dunia Fantasi Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian menyiapkan beragam kegiatan spesial menyambut Tahun Baru Imlek 2568 yang jatuh pada 28 Januari 2017. Berbagai hiburan dan antraksi khas imlek serta bagi-bagi angpao akan disajikan sejak 28-29 Januari.

Corporate Communacation Ancol Taman Impian, Rika Lestari menjelaskan, tari barongsai dan Liong akan dihadirkan dihampir semua area rekreasi seperti Seaworld, Antlantis Water Adventure dan Ocean Dream Samudera.

“Keunikan tari barongsai dan liong dapat ditemui di Seaworld Ancol, karena pertunjukan akan dilakukan di dalam aquarium utama dengan ditemani ribuan ikan,” kata Rika, dalam keterangan tertulis yang diterima republika, Sabtu (28/1).

Pertunjukan yang akan dimulai pada pukul 13.30 WIB akan tambah meriah dengan dipertunjukkannya tarian Maumere di lokasi tersebut. Selain itu, biota unik dengan bernuansa ayam sesuai dengan shio imlek tahun ini yaitu ayam juga dihadirkan di Seaworld.

Di Ocean Dream Samudera, Rika melanjutkan, akan diadakan lomba mewarnai kaos bergambar lumba-lumba, menyusun puzzle dan joget bersama maskot. Disamping itu, ada pula pertunjukkan dari komunitas reptil Bekasi Cold Blooded Community.

Guna menambahkan kepuasan dari pengunjung, tutur Rika, di Ocean Dream Samudera juga disediakan mobil pintar ancol yang merupakan sebuah media pembelajaran berupa kendaraan roda empat yang didesain menarik. Tujuannya untu menghadirkan nuansa pembelajaran yang menyenangkan dan antraktif.

“Ocean Dream Samudera juga akan menampilkan pertunjukan barongsai yang akan dikolaborasikan dengan kelincahan lumba-lumba,” ujarnya.

Kemeriahan imlek juga dihadirkan di Antlantis Water Adventure dengan menghadirkan tari barongsai dan liong pada 28 Januari 2017 pukul 13.10 WIB dan 15.10 WIB. Sambil menikmati antraksi barongsai dan liong, pengunjung bisa menikmati permainan game interaktif seperti  Fun Golf, Benteng Antlantis, Ketapel Air, Lari Matras dan tebar bola berhadiah di area kolam tanding. Pengunjung bisa menikmati itu semua dari 28-29 Januari 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement