Jumat 16 Dec 2016 08:04 WIB

Aspirasi Kepala Daerah Soal Percepatan Jalan Tol Jabar Dibawa ke Jokowi

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Ribka Tjiptaning
Ribka Tjiptaning

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aspirasi kepala daerah di Jawa Barat bagian tengah terkait pembangunan jalan tol akan dibawa ke Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan kalangan DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten/Kota Sukabumi.

"Kami siap menyampaikan langsung aspirasi ini ke presiden," ujar Ribka Tjiptaning, yang merupakan anggota DPR RI yang berasal dari PDIP dalam acara Sukabumi Summit di Hotel Horison, Kota Sukabumi Kamis (15/12). Penyampaian aspirasi secara langsung tersebut akan dikawal oleh sebanyak enam anggota DPR RI yang berasal dari Sukabumi.

Harapan yang diinginkan masyarakat kata Ribka yakni percepatan pembangunan jalan tol koridor Jabar Tengah memang harus didukung. Menurutnya, semua orang sudah merasakan dampak kemacetan terutama di jalur Sukabumi-Bogor. Anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya, Dewi Asmara mengatakan, kalangan DPR RI yang berasal dari Sukabumi siap mendorong percepatan pembangunan jalan tol terutama Bogor-Sukabumi. Terlebih, sebagian besar kursi anggota DPR RI saat ini berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Hal senada disampaikan Heri Gunawan, anggota DPR RI dari Partai Gerindra. "Kami akan mengawal terus upaya percepatan pembangunan jalan tol Jabar Tengah," kata dia.

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pemkab dan kalangan DPR RI dari daerah pemilihan Cianjur juga akan mendukung percepatan pembangunan jalan tol Jabar Tengah. Menurutnya, kemacetan lalu lintas sudah merugikan masyarakat. "Pada momen akhir pekan Jalur Puncak diberlakukan buka tutup akibat kemacetan," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement