Kamis 13 Oct 2016 10:18 WIB

BRI Syariah Tawarkan Uang Muka Satu Persen untuk KPR

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pameran properti dengan skema pembelian KPR.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pameran properti dengan skema pembelian KPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Retail Banking Group Head BRI Syariah Giyantoro mengatakan, BRI Syariah memberikan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dengan uang muka atau down payment (DP) khusus sebesar satu persen. Ini diberikan dalam Pameran Rumah Rakyat 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dengan uang muka satu persen ini masyarakat berpenghasilan rendah dapat mewujudkan impiannya memiliki hunian tempat tinggal pertama dengan mudah, dan murah tanpa dipusingkan sejumlah biaya yang banyak. “BRI Syariah berkomitmen untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah pertama," ujar Giyantoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/10).

Selain itu masyarakat juga dapat menikmati cicilan bulanan yang sangat murah, dan tetap sampai lunas 15 tahun dengan sebesar Rp 8 ribuan per bulan (dari setiap kelipatan Rp 1 juta). Menurut Giyantoro, dengan cicilan yang murah masyarakat akan merasa tenang, karena cicilan per bulannya tidak akan naik meskipun harga rumahnya terus meningkat.

BRI Syariah telah berpengalaman dalam menyalurkan pembiayaan KPR Sejahtera (FLPP). Sudah lebih dari 8.200 unit rumah sederhana yang telah dibiayai di seluruh Indonesia. BRI Syariah menjadi Bank dengan urutan kedua terbesar untuk pembiayaan KPR FLPP pada 2015 lalu, dan hingga saat ini total sudah 8.047 pembiayaan rumah KPR Sejahtera yang sudah dibiayai dengan nilai Rp 725 miliar.

Giyantoro mengatakan, pada 2016, BRI Syariah menargetkan pembiayaan rumah baru KPR FLPP senilai Rp 430 miliar atau sekitar 4.300 unit rumah. Pada September 2016, BRI Syariah baru saja menerima penghargaaan Indonesia Banking Award 2016 – peringkat 1 kategori The Best Bank In Retail Banking.

Dalam melaksanakan tujuannya, BRI Syariah mencanangkan visi menjadi bank ritel modern dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Berbagai langkah strategis sedang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut agar menjadi kenyataan dalam waktu sesingkatnya.

Pameran Rumah Rakyat digelar mulai 12 Oktober 2016 sampai dengan November 2016. Acara ini digelar di empat kota yaitu Jambi, Banyuwangi, Kendari dan Jakarta. Untuk expo pertama akan diadakan di Jambi tepatnya di GOR Kota Baru Jambi pada 12 – 16 Oktober 2016, kemudian di Gasibu Blambangan kota Banyuwangi pada 14 – 18 Oktober 2016. Untuk selanjutnya pameran digelar di GOR Pemuda kota Kendari pada 26 – 30 Oktober 2016 dan terakhir di Gedung SMESCO Jakarta pada November 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement