Jumat 28 Oct 2016 13:32 WIB

BRI Syariah Tawarkan Program Tabungan Haji Anak

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Karyawati menghitung uang di Banking Hall Bank BRI Syariah, Jakarta, Kamis (11/8). (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Karyawati menghitung uang di Banking Hall Bank BRI Syariah, Jakarta, Kamis (11/8). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- BRI Syariah hadir di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2016 dengan menawarkan produk Tabungan Haji untuk Anak-Anak. BRISyariah melihat hal ini merupakan potensi yang cukup besar, khususnya bagi orang tua yang menginginkan putra putrinya beribadah haji di 15 sampai 20 tahun mendatang.

Direktur Kepatuhan BRI Syariah Agus Katon mengatakan, Tabungan Haji untuk Anak-Anak merupakan produk yang menarik untuk mempersiapkan keberangkatan haji sejak dini. Apalagi menunaikan ibadah haji perlu dengan kesehatan yang prima, kekuatan fisik, sehingga sangat tepat jika berangkat haji saat usia masih muda atau dewasa.

Menurutnya, jamaah Haji dari Indonesia merupakan yang terbanyak dan selalu meningkat dari tahun ke tahun karena panggilan melaksanakan ibadah Haji memiliki daya tarik yang luar biasa bagi seluruh umat.  "Oleh karena itu, dengan hadirnya BRISyariah di ISEF diharapkan dapat memudahkan masyarakat khususnya para orang tua yang berada diwilayah Surabaya dan sekitarnya yang ingin membukakan Tabungan Haji untuk Anak-Anak sejak dini melalui BRISyariah," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10).

BRISyariah menargetkan pencapaian Tabungan Haji dan Tabungan Haji untuk Anak-Anak tahun ini sebesar Rp 1 triliun dengan realisasi yang telah tercapai saat ini Rp 850 miliar. Kehadiran Tabungan Haji untuk Anak-Anak diharapkan dapat membantu dan meyakinkan masyarakat khususnya para orang tua dalam menjalankan ibadahnya.

Dengan setoran awal mulai Rp 50 ribu, masyarakat bisa membuka Tabungan Haji dan Tabungan Haji untuk Anak-Anak di BRISyariah dengan gratis biaya administrasi bulanan. Terdapat juga fitur bagi hasil yang kompetitif dan pemotongan zakat otomatis, gratis asuransi jiwa dan kecelakaan, transaksi online dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) untuk kepastian keberangkatan haji, serta tersedia pilihan ibadah haji regular dan haji khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement