Rabu 27 Jul 2016 13:42 WIB

Pengunjung Trade Mall Vaganza Belanjakan Sekitar Rp 20 Miliar

Proyek Agung Podomoro Land (Ilustrasi)
Foto: ist
Proyek Agung Podomoro Land (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program promisi Trade Mall (TM) Vaganza 2016 yang digelar Agung Podomoro Group (APG) di tujuh pusat perbelanjaan Jakarta, mendulang transaksi Rp 20 Miliar lebih. Sejak diluncurkan Mei 2016, 120 ribu kupon diikutkan program undian dan meningkat tajam pada Ramadhan dan Lebaran.

"Saat Lebaran kemarin telah meningkatlkan jumlah pengunjung ke TM APG. Umumnya mereka membeli busana Muslim, batik dan peralatan sholat. Jika dikalkulasikan selama tiga bulan terakhir, jumlah pengunjung TM APG mencapai 20 ribu sampai 150 ribu per hari. Pengunjung paling banyak adalah TM Blok B Tanah Abang,” kata Ho Mely Surjani, AVP Marketing TM Agung Podomoro, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7).

Ia mengatakan, saat ini nilai transaksi TM Vaganza kemungkinan besar meningkat sampai dengan akhir Juli. Mely menjelaskan, pada Mei lalu, tercatat sebanyak 27 ribu lebih kupon yang diikutkan dalam undian tersebut. Pada Juni, jumlahnya melonjak  mencapai 52 ribu lebih kupon, sedangkan Juli diperkirakan menjadi 41 ribu kupon.

TM Agung Podomoro adalah bentuk sinergi brand untuk TM di bawah naungan APG dan APL. Satu payung brand itu bertujuan agar memudahkan publik bahwa TM adalah bagian dari Agung Podomoro. Agung Podomoro Land sendiri saat ini dipimpin Cosmas Batubara, menggantikan mantan presiden direktur APL, Ariesman Wijaya.

Sejak Mei 2016, Agung Podomoro Group meluncurkan TM, brand sinergi TM APG dan Agung Podomoro Land (APL) menaungi sepuluh TM. Sepuluh TM tersebut, terdiri dari sembilan di Jakarta dan satu berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mal peralatan seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mal trend untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang. Thamrin City saat ini telah dikenal sebagai pusat batik nusantara dan busana Muslim, memperkuat TM Blok B Tanah Abang.

“Konsep TM berbeda dengan Mall. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang yang umumnya UKM dibuat dengan kenyamanan seperti Mall. Sedangkan Mall lebih banyak menghadirkan tenant-tenant besar dengan brand-brand terkenal,” kata Ho Mely Surjani menjelaskan.

Dengan tagline "terus maju pasti untung", TM Vaganza adalah promosi memperkuat sinergi dengan memberikan apresiasi untuk masyarakat yang berbelanja mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017. Promosi ini berbentuk program undian belanja pada tujuh TM dengan berbagai hadiah menarik, seperti satu mobil New Fortuner VRZ, delapan unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik (kulkas) dan voucher belanja senilai Rp 45 juta. Program tersebut berlangsung mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017.

Dijelaskan, undian mulai bulan Mei di tujuh Mall TM tersebut secara bergantian. “Untuk undian 30 Juli berlangsung di Season City” kata Ho Mely Surjani.

Sinergi ini diharapkan meningkatkan okupasi ruang ritel di TM APG semakin tinggi dari saat ini yang mencapai rata-rata sekitar 80 persen. Jumlah pengunjung pun ini diharapkan semakin bertambah jika proyek Harco Glodok beroperasi tahun depan. Harco Glodok nantinya akan menyediakan 2.000 kios untuk usaha.

PT Agung Podomoro Land Tbk merupakan pengembang properti besar di Indonesia dengan produk berupa superblok, ritel, kantor, apartemen, perumahan, dan hotel. APL berhasil membangun tiga produk yang menjadi landmark seperti Podomoro City, Kuningan City, dan Senayan City. Hingga saat ini APLN, memiliki 40 anak usaha, 10 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta dua entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement