Selasa 08 Aug 2023 14:04 WIB

Agung Podomoro Optimistis Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Agung Podomoro kembangkan La Promenade guna kembangkan ekonomi Karawang.

Agung Podomoro Land
Foto: https://www.agungpodomoroland.com/en/
Agung Podomoro Land

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pengembang properti Agung Podomoro optimistis proyek pembangunan properti yang dilakukan perseroan dapat memberikan andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, baik daerah maupun nasional. Salah satunya melalui kawasan properti Parkland Podomoro Karawang.

"Kawasan ini terdiri dari area bisnis dan komersial La Promenade sehingga ditargetkan dapat memperkuat sektor komersial di wilayah Karawang," kata General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Menurut Tedi, Karawang memiliki potensi besar sebagai tujuan pengembangan kawasan bisnis, komersial, dan residensial. Sebab, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kabupaten Karawang tercatat 2,5 juta jiwa pada 2022 dengan tingkat pertumbuhan penduduk sebesar 1,5 persen. Di sisi lain, laju pertumbuhan ekonomi Karawang mencapai 6,31 persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,31 persen.

Laju pertumbuhan penduduk yang disertai dengan geliat ekonomi Karawang turut menciptakan permintaan properti yang tinggi. Hal itu yang melandasi perseroan mengembangkan La Promenade.

Selain memberikan fasilitas yang mendukung kebutuhan masyarakat sekitar, La Promenade juga menyasar para investor yang berencana mengembangkan usaha dan mencari lokasi bisnis yang bernilai tinggi.

Tedi mengatakan La Promenade memiliki captive market yang luas, yaitu sebanyak lebih dari 2.500 rumah. Dengan demikian, area komersial tersebut memiliki potensi investasi capital gain mencapai 20 persen per tahun dengan imbal hasil atau yield empat persen per tahun.

"Dengan pertumbuhan penduduk yang meningkat setiap tahunnya di Karawang, potensi pasar akan terbuka luas sehingga kegiatan ekonomi menjadi bertambah, khususnya di sektor komersial yang menyediakan barang dan jasa," ujar Tedi.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement