Ahad 01 May 2016 20:49 WIB

BRI Salurkan KUR kepada Eks TKI dan Eks Karyawan

Penyaluran KUR di Serang.
Foto: Ist
Penyaluran KUR di Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -– Bank BRI menyerahkan secara simbolis fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada eks TKI, mantan karyawan dan kepada keluarga karyawan berpenghasilan tetap, Ahad pagi tadi (1/5) di Serang, Banten.

Bertempat di Alun-alun Kota Serang, acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Serang serta jajaran Muspida Serang serta Kakanwil BPJS Propinsi Banten. Penyerahan KUR itu sendiri dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3 Osbal Saragi R.

KUR TKI Purna merupakan KUR yang khusus diberikan kepada mantan Tenaga Kerja Indonesia yang sudah kembali ke tanah air, dan sudah memiliki usaha produktif. Diharapkan mereka tidak berpikir kembali untuk menjadi tenaga kerja di luar negeri, namun bisa membangun perekonomian rumah tangga dengan membuka usaha sendiri, bahkan menciptakan tenaga kerja bagi orang lain.

Demikian juga KUR untuk eks karyawan maupun keluarga karyawan berpenghasilan tetap. Seluruh terobosan ini dilakukan guna mendukung terwujudnya keluarga yang produktif, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarganya melalui pengembangan usaha maupun investasi usaha. Kesemuanya diberikan dengan syarat yang ringan. Terlebih Bank BRI juga telah menerapkan suku bunga KUR yang hanya 9% efektif per tahun.

 

Target KUR BRI

 

Sesuai rilis yang diterima Republika.co.id, Bank BRI mendapat target penyaluran KUR sebesar Rp 67,5 triliun di tahun 2016 ini. Target terdiri dari KUR Ritel sebesar Rp 6 triliun, KUR Mikro Rp 61 triliun, dan KUR TKI sebesar Rp 500 miliar. 

Guna mencapai target tersebut, Bank BRI bersinergi dengan asosiasi dan instansi terkait, seperti Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pertanian, BPJS Ketenagakerjaan, Jamkrindo, Askrindo, dan lain-lain.

Secara khusus, Bank BRI menyiapkan tenaga pemasar khusus KUR yang disebut Account Officer KUR untuk KUR Ritel, dan Mantri KUR untuk KUR Mikro di seluruh unit kerjanya di seluruh Indonesia. Bahkan di seluruh BRI Unit, disiapkan juga Petugas Administrasi KUR yang memang fokus pada pelayanan KUR, demi menjamin pelayanan terbaik serta kecepatan proses pemberian KUR kepada para calon debiturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement