Rabu 20 Apr 2016 14:17 WIB

Layanan Perizinan Satu Pintu Diharapkan Tingkatkan Minat Investasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nidia Zuraya
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Deputi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Kemenko Perekonomian Monty Grianna mengatakan kemudahan yang diberikan pemerintah mengenai perizinan seperti layanan satu pintu dapat memancing minat para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal tersebut menurut Monty akan sangat baik untuk menopang perekonomian Indonesia.  

“Untuk perbaikan investasi kita sudah sederhanakan soal perizinan seperti layanan satu pintu. Ini diharapkan berdampak positif terhadap ekonomi negara kita,” kata Monty, dalam seminar ‘Diseminasi dan Implementasi Kebijakan Perekonomian Nasional dan Klinik Bisnis di Wilayah Tengah’ di Balikpapan, Rabu (20/4).

Melihat kondisi ekonomi pada kuartal I 2016 menurut Monty perekonomian nasional sudah memperlihatkan peningkatan. Begitu juga dengan meningkatnya jumlah investor yang menanamkan modalnya di Indonesia.

Dengan pelaksanan reformasi struktural ini menurut Monty itu berarti para pelaku pasar sduah memberikan respon dengan baik. Sehingga kemajuan positif perekonomian nasional dapat terus ditingkatkan.

"Pelaksanaan reformasi struktural telah memberikan hasil yang baik sampai dengan awal tahun ini. Ini telah memberikan hasil yang positif, dan meningkatkan respon yang baik bagi pada pelaku pasar," ujar Monty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement