Senin 08 Feb 2016 08:59 WIB

Ford akan Dirikan Pabrik di Meksiko Pascahengkang dari Indonesia

Logo Ford Motor
Logo Ford Motor

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah laporan yang dipublikasikan baru-baru ini menyebutkan bahwa perusahaan otomotif Amerika Serikat (AS), Ford, berencana mendirikan pabrik mobil di Meksiko. Pada pertengahan Januari 2016 lalu, perusahaan ini baru saja mengumumkan penutupan pabrik mereka di Indonesia.

(Baca: Ford 'Angkat Kaki' dari Pasar Otomotif Indonesia)

Menurut The Wall Street Journal, Senin (8/2), mengutip sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, Ford berencana membangun fasilitas pabrik perakitan mobil di San Luis Potosi dan memperbesar fasilitas serupa yang sudah mereka operasikan di dekat Kota Meksiko.

Harian tersebut menulis bahwa manajemen Ford di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS), akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan di pabrik mereka di Meskiko sebesar 500 ribu unit mulai 2018 mendatang. Angka tersebut mencapai dua kali lipat dari produksi Ford di Meksiko pada 2015.

Keputusan Ford ini semakin mengukuhkan posisi Meksiko sebagai tempat yang menarik bagi industri otomotif global. Baik Pemerintah Meksiko maupun manajemen Ford belum memberikan komentar atas laporan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement